Sabtu, 22 Oktober 2011

don't take it seriously my opinion


Kalau saja tidak diberikan CD Mian Tiara oleh seorang teman mungkin saya tidak akan tahu kalau Nona ini ada. Mendengar namanya disebut-sebut pun saya jarang, tapi Mian Tiara sudah lama ternyata berkecimpung didunia musik sebelum akhirnya memutuskan untuk membuat album. Bahkan Ia pernah menang dalam ajang AMI Music Award. Saya tidak begitu mendengarkan lagu-lagu dari dalam negeri kecuali ST-22, Unju, dan Kuning Daun. HA! Jadi sedikit mengerutkan dahi ketika selama seminggu bahkan lebih CD Mian Tiara di putar di mobil, walaupun back and forth muter yang judulnya 'disapih'.
Mian Tiara datang dan saya menonton, bertempat di Langgeng Art Foundation yang mungkin tuh surga kayak gitu. Menyanyikan sekitar 7-8 lagu diantaranya HushHushHush, Little Space In Between, Bye-bye Blackbirld, Butterfly, Ini Rindu, dan Disapih dengan aransemen yang berbeda. Tempatnya asik sih, cuman maafin deh kalau kampung tapi kok musik sama suara ga terlalu ngeblend dibeberapa lagu. Beberapa instrumen juga terkadang ditelingga ga ngeblend. Ah itu mungkin karena semut-semut yang saya temui di kamar mandi. ternyata malam itu merupakan acara serambi jazz.
Ga tau deh kenapa, kurang 'nendang' wiidih gilak bahasanya. Mungkin karena jazz itu ga cocok sama outdoor venue ya jadi suaranya terbang-terbang. Terus yang pada nonton juga adem ayem berasa nonton layar tancep gitu, mungkin juga karena Mian Tiara is not an attractive person in stage bikin semakin flat baru pas lagu terakhir dia mau gerak agak banyak dan ngajak penonton untuk ikut gerak. Tapi terlepas dari itu semua tetep suaranya Mian Tiara bikin semriwing.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Folkie Talkie